Solusi dan Penyebab Handphone Lemot Ternyata Gampang

Hp anda lelet? Nih, ketahui solusi dan penyebab handphone lemot ternyata gampang banget dilakukan. Yuk, simak tuntas penjelasan berikut ini.

Kebanyakan orang menganggap penyebab handphone lemot adalah koneksi jaringan yang lemah karena kurangnya infrastruktuk penguat sinyal yang tersedia. Pendapat ini memang benar, namun tidak sepenuhnya benar karena tentu banyak faktor yang menybabkan handphone kita menjadi lemot.

Hadphone lemot sering menjadi masalah bagi para Gamer. Faktor penyebabnya tentu sangat banyak. Selain kendala koneksi, berikut ini kami akan merangkumkan beberapa penyebab serta solusi handphone lemot.

Solusi dan Penyebab Hanphone Lemot

  • Gangguan Pada Koneksi Dan Jaringan Serta Solusinya

Seperti yang di lansir dari situs kuwait-post.com di awal penyebab handpone lemot adalah Koneksi dan Jaringan. Hal ini terjadi karena kurangnya pembangunan infrastruktur untuk penguat jaringan seperti halnya tower jaringan. Beragam solusi dan inovasi telah ditawarkan untuk mengatasi masalah ini. Terlebih di Indonesia sendiri pembangunan sedikit terhalang karena kondisi geografi yang terpisah dan berpulau-pulau. Pemerintah saat ini juga masih berjuang untuk menguatkan koneksi dan jaringan ini. Salah satu solusi yang tengah di genjot oleh pemerintah adalah internet satelite. Tapi tentu solusi ini tidak akan bisa di lakukan perseorangan. Yang bisa kita lakukan untuk mengatasi masalah ini adalah dengan memasang alat penguat sinyal seperti memasang tower wifi. Solusi ini terlihat sedikit mahal bagi kebanyakan kalangan. Namun karena kebutuhan internet saat ini semakin urgen, cara ini patut di pertimbangkan.

  • RAM Yang Penuh Dan Solusinya

RAM menjadi komponen utama yang digunakan untuk mengolah dan menjalankan sebuah program, aplikasi dan data. RAM yang penuh biasanya disebabkan oleh banyaknya aplikasi atau data yang di proses hingga hampir memenuhi kapasitasnya. Oleh karena itu penting bagi kita untuk mengontrol aplikasi berjalan di belakang layar. Dengan mengontrol aplikasi yang berjalan aplikasi di belakang layar kita dapat meringankan beban RAM dan membuatnya bekerja lebih maksimal. Solusi alternatif untuk masalah ini juga adalah dengan membeli Handphone baru dengan RAM yang lebih luas dari Handphone sebelumnya.

  • Kualitas Memory Internal Dan Memory Internal Yang Penuh Dan Solusinya

Memory internal juga bisa menjadi salah satu penyebab handphone lemot. Kualitas dari jenis memory internal bisa mempengaruhi kecepatan baca handphone saat ingin menjalan suatu program. Untuk memori internal yang bagus biasanya berjenis ufs.

Untuk itu sebelum membeli handphone kamu harus memperhatikan jenis memory internal yang digunakan dalam handphone tersebut.

Selain kualitas, masalah lain penyebab handphone lemot pada bagian memory adalah memory internal yang penuh. Seperti yang kita tahu memory internal pada handphone berfungsi untuk menyimpan sebuah file, dokumen, foto, video, aplikasi, OS handphone dan lain sebagainya. Saat Memory internal penuh tentu hal ini akan mengganggu kinerja dari memory internal karena menaggung beban yang berat. Hal yang bisa menjadi solusi untuk masalah ini adalah dengan menghapus sebagian file data yang kurang penting seperti aplikasi yaang jarang di gunakan dan sampah atau cache dalam aplikasi.

  • Jenis Prosesor Handphone Yang Sudah Lama Atau Bertipe Rendah Dan Solusinya

Penyebab handphone lemot yang terahir adalah prosesor handphone. Prosesor menjadi satu-satunya ‘otak’ yang bertanggung jawab atas semua aktivitas dalam handphone. Oleh karena itu untuk memperoleh kecepatan tinggi saat berselancar diinternet handphone kamu harus memiliki prosesor dengan kualitas yang bagus. Biasanya semakin tinggi harga suatu handphone maka prosesor yang di gunakan juga semakin bagus. Sehingga dengan kata lain, salah satu solusi untuk masalah ini adalah kita harus membeli handphone yang mahal. Namun masalah ini juga memiliki solusi alternatif yaitu dengan memasang alat penguat sinyal seperti modem wifi dan mifi.

Kesimpulan

Dalam dunia gadget saat ini, banyak hal yang menjadi penyebab handphone lemot. Walaupun terkesan sangat banyak, namun masalah yang umum terjadi biasanya berakar dari hal-hal yang telah di jelaskan diatas. Oleh karena itu, untuk mengurangi penyebab handphone lemot kita dapat melakukan cara-cara di atas. Kita juga bisa mencegah penyebab handphone lemot dengan merawat dan mengontrol aktivitas di handphone kita secara rutin.

smpguppiadmin

Hai, saya Justin Anggara biasanya orang memanggilku Justin. Saya sudah menjadi blogger dari tahun 2017. Untuk itu saya ingin berbagi dimulai informasi berita terupdate terkini hingga perkembangan dunia digital dan mengikuti permkembangan zaman.

Next Post

Cara Tarik Uang Dana di Indomaret, Cepat dan Aman

Mon Jun 24 , 2024
Tips cara tarik uang dana di indomaret cukup mudah, dengan mengikuti penjelasan berikut kalian sudah bisa mengaplikasikannya. Tarik uang dari aplikasi DANA kini semakin mudah dan praktis dengan adanya kemitraan antara DANA dan Indomaret. Proses ini memudahkan pengguna untuk mengambil uang tunai kapan saja mereka butuhkan. Berikut adalah Tahapan […]
Cara-Tarik-Uang-Dana-di-Indomaret

You May Like