7 Tempat Wisata Asahan di Sumatera Utara yang Harus di Kunjungi

Saat liburan ke Sumatera Utara, tempat wisata asahan selalu jadi primadona yang wajib dikunjungi karena keindahan alamnya dan situs sejarahnya.

Jika berlibur ke Sumatera Utara, ada 7 rekomendasi tempat wisata Asahan yang wajib untuk didatangi oleh para wisatawan dari luar daerah.

Sebagai informasi, Asahan juga merupakan salah satu kabupaten di Sumatera Utara yang punya beragam tempat menarik. Tak hanya terkenal dengan alamnya yang indah, tempat wisata Asahan juga mempunyai situs sejarah yang patut untuk dikunjungi.

Tempat Wisata Asahan Situs Sejarahnya

Selain memanjakan mata dengan keindahan alamnya dan kesejukan udara, tempat wisata asahan juga memiliki situs bersejarah peninggalan zaman Megalitikum.

Oleh karena itu, jika wisatawan menginginkan sensasi liburan yang berbeda, tidak ada salahnya untuk mengunjungi situs bersejarah yang ada disana.

Berikut ini adalah 7 tempat wisata Asahan di Sumatera Utara yang sayang untuk dilewatkan:

  • Air Terjun Ponot

Bagi para wisatawan yang senang melihat keindahan air terjun, Air terjun Ponot bisa jadi destinasi pilihan yang wajib dikunjungi. Selain pemandangannya yang indah, air terjun ini juga dikenal sebagai air terjun tertinggi di Indonesia yang ketinggiannya mencapai 250 meter.

Untuk pergi ke sana, pengunjung atau wisatawan bisa menuju Kecamatan Aek Songsongan, tepatnya di Desa Tangga.

  • Pantai Datuk

Pantai pasir putih dengan air yang jernih sangat cocok untuk dijadikan destinasi pilihan saat berkunjung ke daerah Asahan. Pengunjung juga bisa berenang atau hanya bersantai sambil menikmati pemandangan matahari terbenam. Untuk menuju Pantai Datuk, wisatawan bisa pergi ke Desa Tanjung Balai yang ada di Kecamatan Tanjung Balai.

  • Danau Teratai

Bagi para wisatawan yang ingin melihat keindahan bunga teratai yang tumbuh subur di permukaan air, bisa langsung pergi ke Danau Teratai.

Selain menikmati pemandang yang indah dari pinggir danau, pengunjung juga bisa mengelilingi danau menggunakan perahu tradisional sambil menikmati keindahan bunga teratai dari atas perahu.

Jika ingin mengunjungi Danau Teratai, wisatawan bisa menuju ke Desa Sei Alim Hasak, Kecamatan Sei Dadap.

  • Bukit Barisan Indah

Untuk wisatawan yang senang dengan keindahan bentang alam perbukitan, Bukit Barisan Indah adalah pilihan yang tepat.
Selain menawarkan pemandangan alamnya yang indah berupa hamparan bukit hijau, tempat wisata ini juga cocok untuk kegiatan fotografi hingga pendakian bagi para pecinta petualangan yang ingin menghirup udara segar sambil menikmati pemandangan yang memanjakan mata.

  • Pemandian Alam Sigura-gura

Untuk wisatawan yang hanya ingin bersantai dan butuh relaksasi, tempat wisata pemandian alam Sigura-gura adalah pilihan yang tepat.

Tempat wisata yang berada di Kecamatan Porsea, tidak jauh dari Bendungan Sigura-gura ini adalah pemandian alam alami yang airnya bersumber langsung dari pegunungan. Sehingga memberikan sensasi kesegaran yang luar biasa serta suasana yang asri.

  • Taman Wisata Alam Aek Sijorni

Taman wisata Alam Aek Sijorni juga layak jadi destinasi wisata bagi para wisatawan yang datang dari luar daerah. Keindahan alam dan air terjun yang ada di dalamnya, bisa memanjakan mata para pengunjung yang datang.

Pengunjung juga bisa berenang sambil menikmati keindahan alam yang ada di Taman Wisata Alam Aek Sijorni, yang terletak di Kecamatan Angkola Sangkunur ini.

Situs Megalitikum Batu Gajah

Di Situs bersejarah Megalitikum Batu Gajah yang terletak di Desa Dolok, Kecamatan Air Batu, wisatawan bisa mengamati batu-batu besar yang disusun sedemikian rupa sehingga membentuk formasi tertentu.

Lebih lanjut, situs ini diyakini sebagai peninggalan zaman megalitikum dan menjadi bukti sejarah peradaban kuno di wilayah Asahan.

Kesimpulan

Tempat wisata Asahan di Sumatera Utara menawarkan berbagai destinasi menarik yang sayang untuk dilewatkan. Tidak hanya menawarkan pemandangan yang asri dan indah tapi juga memperkaya pengetahuan tentang sejarah lokal.

smpguppiadmin

Hai, saya Justin Anggara biasanya orang memanggilku Justin. Saya sudah menjadi blogger dari tahun 2017. Untuk itu saya ingin berbagi dimulai informasi berita terupdate terkini hingga perkembangan dunia digital dan mengikuti permkembangan zaman.

Next Post

Kelebihan Anime Dr Stone dan Profil Para Karakternya

Wed Jun 5 , 2024
Kenali anime dr stone merupakan manga jenis shounen dengan genre fiksi ilmiah yang dipadukan pasca apokalips. Anime ini karya tulis Riichiro Inagaki. Dr Stone disebut-sebut menjadi salah satu anime terbaik yang pernah ada. Manga yang termuat pada majalah berjudul Weekly Shonen Jump tersebut telah dilisensi oleh Viz Media di […]
Anime-Dr-Stone

You May Like