Kelebihan Anime Dr Stone dan Profil Para Karakternya

Kenali anime dr stone merupakan manga jenis shounen dengan genre fiksi ilmiah yang dipadukan pasca apokalips. Anime ini karya tulis Riichiro Inagaki.

Dr Stone disebut-sebut menjadi salah satu anime terbaik yang pernah ada. Manga yang termuat pada majalah berjudul Weekly Shonen Jump tersebut telah dilisensi oleh Viz Media di Amerika Utara.

Kelebihan Anime Dr Stone

Ada berbagai kelebihan anime Dr Stone yang dipercaya wujud dari daya tarik kuat bagi para penontonnya. Beberapa di antaranya yaitu:.

  • Mengusung Tema Sci-fi

Dr. Stone mengisahkan terjadinya bencana pembatuan yang mengakibatkan kemusnahan peradaban hingga ribuan tahun lamanya. Ternyata, terdapat remaja yang selamat karena memiliki kemampuan otak menakjubkan.

Remaja tersebut bernama Ishigami Senkuu. Dirinya bangkit ketika teknologi tidak tersisa. Tak ingin menyerah, Senkuu justru bertekad memanfaatkan kemampuan sainsnya sebagai senjata untuk memulihkan umat manusia dan teknologinya.

  • Tidak Bertele-tele

Alur yang dibawakan dalam Dr. Stone bersifat maju sehingga tidak banyak terdapat adegan flashback. Setiap adegan yang ditampilkan juga saling berkaitan dengan adegan lainnya.

Plot ditampilkan sangat jelas, termasuk upaya yang dijalankan sang tokoh utama. Penyampaian yang tegas dan tidak bertele-tele menjadikan anime satu ini cenderung ringan serta mudah dipahami.

  • Tampilan Animasi

Tampilan dalam Dr. Stone banyak membahas mengenai perkembangan dunia pada masa batu. Dengan mengandalkan sains, Senku berhasil menghilangkan pembatuan yang menyelamatkan manusia.

Sebagian besar scene dalam manga ini menampilkan pemandangan sangat indah. Pasalnya, terdapat banyak warna cerah termasuk tanaman hijau. Kisahnya berawal pada 2038 sebelum membatu. Hingga pada 5738, dunia dipenuhi tumbuhan yang terlihat begitu indah.

  • Kecerdasan Tinggi

Dalam Dr. Stone, dipenuhi kisah mengenai kejeniusan tokoh bernama Senku. Salah satunya pada episode 4, ia berhasil membuat serbuk peledak dengan mencampurkan berbagai bahan.

Kecerdasan yang dimiliki Senku membuatnya mampu memberi ide untuk menciptakan banyak penemuan. Walaupun demikian, Senku tidak dapat melakukannya sendiri. Pasalnya, dibutuhkan banyak peran manusia agar bisa mewujudkannya.

  • Profil Tokoh dalam Dr Stone

Dalam anime Dr. Stone, Senku yang merupakan tokoh utama tidak hidup sendiri. Masih ada berbagai tokoh yang memegang peranan tertentu.

  • Ishigami Senku

Senku adalah sosok lelaki berusia 15 tahun yang lahir pada 4 Januari 2004. Sosok protagonis shounen ini memiliki tinggi badan mencapai 171,4 cm.

Sifat terbuka Senku seringkali dinilai sedikit arogan. Ia juga tak mau mendengar omong kosong sebab mempunyai pemikiran begitu logis. Keberadaannya menjadi daya tarik kuat Dr Stone.

  • Kohaku

Kohaku lahir pada 8 Agustus 5723 yang dikisahkan berusia 16 tahun dengan tinggi badan 160 cm. Sosoknya adalah penduduk Dewa Ishigami yang mempunyai kekuatan besar.

Selain itu, Kohaku memiliki kemampuan melihat sangat tajam. Berbagai kelebihan yang dimilikinya begitu berfungsi ketika ia bersama Senku serta teman-temannya melakukan penjelajahan.

  • Yuzuhira Ogawa

Yuzuhira Ogawa yang lahir pada 31 Maret 2004 dikisahkan sebagai remaja dengan usia 15 tahun. Ia menjadi orang yang membantu dalam kejadian Petrifikasi tahun 2019.

Tokoh Yuzuhira memiliki sifat unik yang diminta Senku berperan sebagai mata-mata untuk Kerajaan Tsukasa. Usai kekalahan Tsukasa, Yuzuhira bergabung dengan Kerajaan Sains sebagai penjahit.

  • Ryusui Nanami

Ryusui Nanami lahir pada 11 November 1998 memiliki usia 20 tahun dan tinggi badan 187 cm. Karakternya mulai muncul pada season 3 yang dihidupkan kembali saat pembangunan kapal Kerajaan Sains.

Walaupun memiliki sifat sombong serta serakah, namun Ryusui begitu perhatian pada teman-temannya. Sosoknya berperan menjadi salah seorang dari Lima Jenderal Bijak Kerajaan Sains.

Penutup

Demikian pembahasan mengenai kelebihan anime Dr Stone beserta profil karakter di dalamnya.

smpguppiadmin

Hai, saya Justin Anggara biasanya orang memanggilku Justin. Saya sudah menjadi blogger dari tahun 2017. Untuk itu saya ingin berbagi dimulai informasi berita terupdate terkini hingga perkembangan dunia digital dan mengikuti permkembangan zaman.

Next Post

Profil, Perjuangan, dan Daftar Film Makoto Shinkai terbaik

Wed Jun 5 , 2024
Salah satu film makoto shinkai begitu terkenal karena merupakan sosok sutradara yang berasal dari Prefektur Nagano. Yuk, simak penjelasan dalam artikel ini. Makoto Shinkai berprofesi sebagai pencipta film, animator, mangaka, sampai penulis yang berasal dari Jepang. Berkat banyak seni dihasilkannya, Shinkai sering disampingkan maestro asal Jepang, yakni Hayao Miyazaki. […]
Film-Makoto-Shinkai

You May Like