Profil, Perjuangan, dan Daftar Film Makoto Shinkai terbaik

Salah satu film makoto shinkai begitu terkenal karena merupakan sosok sutradara yang berasal dari Prefektur Nagano. Yuk, simak penjelasan dalam artikel ini.

Makoto Shinkai berprofesi sebagai pencipta film, animator, mangaka, sampai penulis yang berasal dari Jepang. Berkat banyak seni dihasilkannya, Shinkai sering disampingkan maestro asal Jepang, yakni Hayao Miyazaki.

Profil Hingga Film Makoto Shinkai

Makoto Niitsu adalah nama Makoto Shinkai ketika lahir tanggal 9 Februari 1973 di Kota Koumi, Jepang. Ayahnya memiliki perusahaan dalam bidang konstruksi.

Sejak duduk di sekolah, Shinkai mulai mengenal serta mempelajari berbagai karya. Mulai dari manga, novel, sampai anime. Bahkan ia juga bergabung pada kelompok sastra khusus anak muda, tempat bermulanya ia mengembangkan bakat gambarnya.
Shinkai yang seorang wisudawan Sastra Jepang Universitas Chuo ini menikah dengan produser juga mantan artis bernama Chieko Misaka. Sang istri dulunya membintangi film dengan judul Versus karya Ryuhei Kitamura.

Pada 2010, Misaka melahirkan anak perempuan diberi nama Chise Niitsu. Sekarang, Niitsu terkenal dengan sosoknya dengan peran aktris muda yang sudah menjadi bintang pada banyak judul dorama maupun film.

Perjuangan Makoto Shinkai

Sosoknya bisa menggapai keberhasilan sekaligus ketenaran layaknya sekarang, tentunya Makoto sudah melalui lika-liku perjuangan dalam karirnya. Perjalanannya pada bidang animasi bermula sejak sebuah video pendek dengan judul She and Her Cat.

Tayangan Makoto tersebut berhasil ditayangkan tahun 1999 dan berhasil menggapai berbagai prestasi. Salah satunya yakni penghargaan utama pada 2000 dalam DoGa CG Animation Contest.

Bermula dari pencapaian tersebut, Makoto mulanya merupakan karyawan perusahaan permainan mengambil keputusan beralih ke dunia industri perfilman.

Karya kedua berhasil liris oleh Makoto berikutnya yakni Voices of Distant Star. Tayangan dengan genre fiksi ilmiah tersebut mengisahkan terpisahnya sepasang kawan demi meraih masa depan yang berbeda.

Sejak itulah Shinkai mulai yakin untuk terjun jauh berbagai proyek animasi berukuran lebar. Dirinya juga mendapat kepercayaan menjadi sutradara sebuah serial animasi dengan judul “The Place Promised in Our Early Days”.

Hasil cipta Makoto memiliki ciri khas tersendiri, yakni selalu berhati-hati ketika menentukan adegan agar plot dapat diceritakan secara baik. Hidupnya skenario ditambah sinematografi apik turut mendukung karya Makoto semakin terkenal.

Film Terbaik

Banyaknya prestasi yang dihasilkan Makoto, terdapat beberapa film yang disebut sebagai karya terbaiknya antara lain:

  • Kimi no Na wa

Tayangan anime dengan judul Kimi no Na wa atau Your Name dirilis pertama kalinya tanggal 26 Agustus 2016. Film ini disebut menjadi hasil paling besar ciptaan Makoto hingga peraihan respons positif dari penonton.

Pendapatan diraih Kimi no Na wa juga sangat tinggi. Hingga film satu ini mendapat cap menjadi tayangan anime paling laris tanpa mengenal masa.

  • Suzume No Tojimari

Suzume No Tojimari mengisahkan tentang penjaga pintu bernama Souta. Suzume yang salah membuka pintu mengakibatkan awal kehancuran. Suzume merasakan gempa lalu keluar cacing api melalui pintu terbuka.

Bersama Souta, keduanya mengelilingi Jepang dengan mengusung tujuan menutup berbagai pintu tersebut demi mengembalikan kondisi semula.

  • Weathering With You

Tayangan berjudul Weathering With You hasil ciptaan Makoto yang mengisahkan mengenai anak SMA dengan nama Hodoka yang menjalin pertemanan bersama Hinata. Hinata mempunyai kemampuan khusus, yakni dapat memanipulasi cuaca.

Pertemuan keduanya seakan menjadi takdir. Hinata yang tidak mampu mengendalikan kemampuannya, menyebabkan cuaca Kota Tokyo menjadi ekstrim sehingga menimbulkan banjir.

Namun hal tersebut dapat dikembalikan berkat bantuan Hodaka. Usai seluruh masalah terkendali, keduanya memutuskan untuk terus bersama.

Penutup

Nah itu dia sekilas pembahasan mengenai profil, perjuangan, serta film Makoto Shinkai.

smpguppiadmin

Hai, saya Justin Anggara biasanya orang memanggilku Justin. Saya sudah menjadi blogger dari tahun 2017. Untuk itu saya ingin berbagi dimulai informasi berita terupdate terkini hingga perkembangan dunia digital dan mengikuti permkembangan zaman.

Next Post

Animal Crossing New Horizons, Review dan Update Terbaru

Wed Jun 5 , 2024
Game animal crossing new horizons adalah game yang menyenangkan untuk para pecinta hewan, karena berbagai keunggulan, dan inilah review gamenya. Animal Crossing: Pocket Camp kini menjadi salah satu permainan virtual yang tak hanya menarik tetapi juga cocok untuk melengkapi kenyamanan dalam mencari hiburan. Apa saja yang menarik dari game […]
Animal-Crossing

You May Like